Selasa, 24 Agustus 2010

Novel Komik Lucu

Sebuah novel komedi romantis karya Risnawati Tambunan. Jangan lewatkan novel lucu ini. Bersiaplah tersenyum dan tertawa saat menyimak kisah asmara Hamonangan Simbolon, cowok Batak, dengan Ayu Utami, cewek Jawa, yang akhirnya lantak oleh hadirnya pariban keluarga Simbolon dari Amerika.
"Ayu, tenanglah!" Monang meremas-remas tangan Ayu. "Aku juga nggak ingin meninggalkanmu. Aku...."
"Itu nggak mungkin," Ayu menggeleng. "Adat, tradisi, budaya, dan kesepakatan keluargamu telah mengharuskan begitu. Kamu harus menikah dengan paribanmu. Iya, kan?"
"Ya...." Monang mengangguk pelan.
"Dan melanggar keharusan itu berarti durhaka, kualat, dan membuat marah leluhurmu. Iya, kan?"
"Ya...." Monang mengangguk lagi.
"Dan kini, kita putus karena kamu harus bersama paribanmu. Iya, kan?"
"Ya." Monang kian mengangguk. Tapi kali ini dia amat sedih.
"Ya, yah!" Ayu menarik napasnya. "Kamu memang harus bersama paribanmu. Cuma, kenapa dulu kamu katakan kalau kamu nggak punya pariban?!"
"Aku...?" Wajah tampan Monang memias.
"Kamu jahat!" Ayu menarik tangannya dari genggaman Monang. "Kamu sengaja ingin menyakitiku. Kamu pura-pura suka sama aku. Setelah itu kamu campakkan aku dengan dalih kamu sudah punya pariban dan...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar